Selasa, 17 Mei 2011

CARA HALUS MENGGAPAI REZEKI ( bag:1 )


             *CARA HALUS MENGGAPAI REZEKI*

      Disarikan darikitab :
                         أصول الرفق في حصول الرزق
      Karya : Imam al Hafizh 'Abdurrohman Jalaluddin
      bin Abu Bakr al Suyuthi.


                                      ************
                                                                                            بسم الله  الرحمن الرحيم
الحمد لله وحده وكفى وسلام على عباده الذين اصطفى قال الامام الحافظ عبد الرحمن جلال الدين بن أبى بكر السيوطى الشافعى تغمده الله  برحمته  ( أما بعد )
Beliau berkata : sungguh telah datang seseorang dan bertanya kepadaku tentang Hadits yang berisi dzikir,do'a dan amalan yang jika dikerjakan secara rutin akan dapat menarik rezeki dan menjauhkan dari kesulitan hidup. Kemudian satu persatu orang-orang datang dan menanyakan hal yang sama kepadaku. Maka aku menyusun juz kecil ini dan kuberi nama:
                                   أصول الرفق في حصول الرزق                                 
                            ( cara halus dalam menggapai rezeki)

                                                 *******

                                                (BAB KE:1)

                       MENARIK REZEKI DENGAN DZIKIR DAN DO'A


1- Dari sahabat Abu Horoyroh rodliyallaahu 'anhu, Rosulullah shollallaahu 'alayhi wa sallam bersabda : barangsiapa yang dianugerahkan kenikmatan oleh Allah,maka hendaklah dia memperbanyak membaca:  الحمدلله,
dan barangsiapa yang banyak melakukan dosa,maka seharusnya dia memperbanyak membaca  استغفرالله :, dan barangsiapa yang sempit rezekinya, maka hendaklah dia
                        لاحول ولاقوة الا باللهmemperbanyak membaca:             
  
2- Dari sahabat 'Abdullah bin 'Abbas rodliyallaahu 'anhumaa, Rosulullah  shollallaahu 'alayhi wa sallam bersabda : barangsiapa yang rutin membaca istighfar secara terus menerus, maka Allah akan menjadikan baginya kelapangan dari setiap kesempitan, jalan keluar dari setiap kesusahan, dan memberinya rezeki dari jalan yang tidak pernah diperkirakan

3- Dari sahabat 'Abdullah bin Mas'ud rodliyallaahu 'anhu, beliau berkata: saya mendengar  Rosulullah shollallaahu 'alayhi wa sallam bersabda: barangsiapa membaca surah al Waaqi'ah setiap hari,maka dia tidak akan ditimpa kesulitan hidup.

4- Dari sahabat Anas rodliyallaahu 'anhu, Rosulullah shollallaahu 'alayhi wa sallam bersabda : surah al Waaqi'ah adalah surah kekayaan, maka bacalah olehmu dan ajarkan pula pada anak-anakmu untuk membacanya.

5- Dari sayyidah 'Aisyah binti Abu Bakr rodliyallaahu 'anhumaa, Rosulullah  shollallaahu 'alayhi wa sallam bersabda : ketika Allah menurunkan Adam keatas bumi, Adam berdiri didepan ka'bah lalu mengerjakan sholat dua rokaa. Kemudian Allah memberinya ilham untukmembaca do'a ini :

 " اللهمّ  انك  تَعْلَمُ  سِرّى  و عَلانِيَتى  فَاقْبَلْ  مَعْذِرَتى 
و تَعلمُ حاجتى فَأَعْطِنى سُؤْلى
  و تعلمُ ما فى نفسى فَاغْفر لى ذَنبى، 
اللهم انَى أَسألُك ايماناً  يُباشِرُ  قلبى و يقيناً صادقاً
حتى أَعْلَمَ  أنّه  لا يُصِيبُنى الا ما كَتيبتَ  لى و رَضِّنى بما  قَسَمْتَ  لى"
Kemudian Allah mewahyukan kepada Adam : Hai Adam! Sungguh telah aku terima taubatmu dan kuampuni dosa-dosamu, dan tiada seorangpun yang membaca do'a ini kecuali aku akan mengampuni dosa-dosanya, mencukupi segala urusannya, melindunginya dari godaan setan dan aku hadapkan dunia kepadanya dengan menunduk hina, meskipun dia tidak menginginkan hal itu.


6- Dari sayyidina 'Ali karromallaahu wajhah, Rosulullah shollallaahu 'alayhi wa sallam bersabda : barangsiapa yang membaca kalimat   لا اله الا الله الملك الحق المبين seratus kali setiap hari, maka dia akan selamat dari kemiskinan dan kegelisahan didalam kubur.

7- Dari sahabat 'Abdullah bin Mas'ud rodliyallaahu 'anhu, Rosulullah shollallaahu 'alayhi wa sallam bersabda : barangsiapa membaca surah al Ikhlas saat memasuki sebuh rumah,maka Allah menjauhkan kemiskinan dari penghuni rumah itu dan tetangganya.


                                            ( bersambung )

1 komentar: