Rabu, 21 Desember 2011

CARA HALUS MENGGAPAI RIZKI bagian 5 (tamat)

*Menggapai Rezeki dengan perbuatan*


1- Dari sahabat Abu Huroyroh rodliyallaahu 'anhu, Rosulullah shollallaahu 'alayhi wa sallam bersabda:Barangsiapa yang suka agar rizkinya dilapankan dan ajalnya ditangguhkan, maka hendaklah dia menyambung tali kekerabatan.


2- Dari sahabat Anas rodliyallaahu'anhu, Rosuullah shollallaahu 'alayhi wa sallam bersbda : Barangsiapa yang suka agar Allah memperbanyak rizkinya,maka hendaklah dia mencuci kedua tangannya sebelum dan sesudah makan pagi.


3- Syeikh Sa'id bin Mansyur meriwayatkan Mu'ammar, dari Hamzah, dari "abdullah bin Salam bahwa: ketika kesulitan hidup dan kepapaan menimpa keluarga Nabi, maka beliau memerintahkan kepada semua angota keluarga untuk mengerjakan sholat, kemudian membaca ayat ini...

وأمر أهلك بالصلاة واصطبر عليها
لانسألك رزقا نحن نرزفك
والعاقبة للتقوى


4- Dari sahabat Mu'adz bin Jabal, beliau berkata: saya mendengar Rosulullah shollallaahu 'alayhi wa sallam bersabda : Hai Manusia! jadikanlah taqwa sebagai daganganmu, maka kamu akan mendapatkan rizki tanpa modal usaha dan tana harus menjadi padagang. Kemudian beliau membaca ayat ini...

ومن يتق الله يجعل له مخرجا
ويرزقه من حيث لا يحتسب


5- Dari sahabat Abi Dzarr rodliyallaahu 'anhu, beliau berkata: Rosulullah shollallaahu 'alayhi wa sallam membaca ayat ini

ومن يتق الله يجعل له مخرجا
ويرزقه من حيث لا يحتسب
lalu beliau bersabda: Hai Abu Dzarr! Andai semua manusia mau mengamalkan ayat ini, niscaya hidup mereka akan selalu kecukupan.


6- Imam Ahmad, Imam An Nasa'i dan Imam Ibnu Majah meriwayatkan dari Tsauban, Rosulullah shollallaahu 'alayhi wa sallam bersabda : sesungguhnya seorang hamba terhalang dari rizkinya dikarenakan dosa-dosa yang menimpa dirinya.


7- Imam Abi Hatim meriwayatkan dari 'Imron bin Hashin, Rosulullah shollallaahu 'alayhi wa sallam bersabda : Barangsiapa menyibukkan diri dengan beribadah kepada Allah, maka Allah akan mencukupi kebutuhan hidupnya dan memberinya rizki tanpa bisa diduga. Dan barangsiapa menyibukkan diri dengan urusan dunia,maka Allah akan menyerahkan orang itu kepada dunianya.



                                         T A M A T

Tidak ada komentar:

Posting Komentar