Senin, 14 Maret 2011

KEISTIMEWAAN HARI JUM'AT (bagian :8)

66- Memperbanyak membaca sholawat Nabi pada malam dan hari Jum'at.

Dari sahabat Anas rodliyallaahu 'anhu, Rosulullah shollallaahu 'alayhi wa sallam bersabda: kalian perbanyaklah bersholawat kepadaku pada malam dan hari Jum'at. Maka barangsiapa yang melakukan itu aku akan menjadi saksinya dan memberi syafa'at baginya dihari kiamat.
 
Dari Imam 'Ali karromallaahu wajhahu, Rosulullah shollallaahu 'alayhi wa sallam bersabda : barangsiapa bersholawat kepada Nabi dihari Jum'at sebanyak seratus kali, maka dia akan datang dihari kiamat dengan cahaya pada wajahnya.

Dari sahabat Anas rodliyallaahu 'anhu, Rosulullah shollallaahu 'alayhi wa sallam bersabda:barangsiapa bersholawat kepadaku dihari Jum'at sebanyak seribu kali, maka dia tidak akan mati sebelum diperlihatkan tempat duduknya di dalam surga.

67- Mengunjungi orang sakit.

68- Menghadiri pemakaman.

69- Menyaksikan akad nikah.

70- Memerdekakan budak.

Dari sahabat Abu Huroyroh rodliyallaahu 'anhu, Rosulullah shollallaahu 'alayhi wa sallam bersabda : barangsiapa yang memasuki hari Jum'at dalam keadaan berpuasa, menjenguk orang sakit, menghadiri pemakaman, menyaksikan akan nikah, memerdekakan budak dan bersedekah,maka dia wajib mendapat surga.

Dari sahabat Jabir bin 'Abdullah rodliyallaahu 'anhumaa, Nabi shollallaahu 'alayhi wa sallam bersabda : barangsiapa yang memasuki pagi hari Jum'at dalam keadaan berpuasa, lalu menjenguk orang sakit, menghadiri pemakaman dan memberi makan orang miskin, maka dia tidak akan diikuti oleh dosa selama empat puluh tahun.

71- Membaca dzikir-dzikir ma'tsuroh.

Dari sahabat Anas rodliyallaahu 'anhu, Rosulullah shollallaahu 'alayhi wa sallam bersabda : barangsiapa membaca kalimat ini (di bawah) tujuh kali pada malam jum'at lalu dia mati pada malam itu,maka dia akan masuk surga. Dan barangsiapa membacanya pada hari Jum'at lalu dia mati pada hari itu,maka dia akan masuk surga.

اللهم انت ربى  لااله الا انت,
خلقتنى وانا عبدك وابن عبدك وابن امتك,
وفى قبضتك وناصيتى بيدك, أمشيت على عهدك ووعدك ماستطعت,
أعوذك من شر ما صنعت أبوء بنعمتك وأبوء بذنبى
فاغفرلى فانه لا يغفر الذنوب الا انت


                                                     (bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar